jump to navigation

Mereka juga manusia… February 4, 2010

Posted by matinu in Me.
9 comments

Assalamu’alaikum.wr.wb

Saat ini PLN cabang berau, (Kantor gw) sedang mengalami kekurangan daya pasokan listrik…atau istilah kerennya Pemadaman :). Gw jadi inget kejadian tahun kemarin…

Jum’at….pada bulan mei tahun lalu
Pagi itu berangkat ke kantor,
Dandan rapi abis
Lha mau rapi ato acak-acakan,ky’nya sama aja kata temen2 gw sich.
Tp menurut ibu gw ga gitu, jadi gw lebih percaya ibu daripada temen-temen gw.
Meskipun kaya’nya lebih jujur omongannya temen-temen gw. Peduli ah!!
Pake parfum, rambut klimis, Potong kuku dulu (meni pedi)….heheh maklum hari Jum’at.
Lha biasanya kan dandan abis kalo malam minggu, gw malah hari jum’at
(lha emangnya gw ‘KERIS’ di mandiin cuma hari jum’at ato pada tgl 1 suro).
Kalo ditanya bos..”Cuma untuk menjalankan sunnah” cieee…ciieee….

Berangkat ke kantor jalan kaki.
Lha masa’ mau naek mobil…lha wong messnya dibelakang kantor…wakakak.

Nyampe kantor, duduk manis, nyalain komputer, naruh dompet (gw ga suka ngantongi dompet karena kerasa pantat gw jadi tebel, selain itu percuma juga ngantongi dompet…lha wong isinya cuma bon utang dan photo diri n kluarga…xixix).

Hmm..tp kerasa panas sekali ruanganku…padahal biasanya ruangan LAHTA (Pengolahan Data) itu paling duiiinggiiiin. Coz deket ma ruang server.
Selidik punya selidik, kantor gw listriknya PADAM…

WHHAAAAAAATTT….kantor PLN koq PADAM.
ck..ck..ck…betul-betul hilang martabaknya perusahaan ini.
Eh maksud gw martabat….

(more…)

Nama & Harapan… February 2, 2010

Posted by matinu in Me.
3 comments

Assalamu’alaikum.wr.wb

( terambil dari milis sebelah, kalau sudah ada yang pernah dapet.. harap maklum.. sejenak jayus sambil nunggu pemadaman di berau)

Dibalik nama-nama pria Jawa sesungguhnya ada harapan tertentu dari orangtuanya, agar anaknya kelak bisa sesuai yg diharapkan.

Seperti nama-nama di bawah ini :

Pandai menanam bunga, diberi nama Rosman.
Pandai membaiki mobil, diberi nama Karman.
Pandai main golf, Parman.
Pandai dalam korespondensi, Suratman.
Gagah perkasa, Suparman.
Kuat dalam berjalan, Wakiman.
Berani bertanya, Asman.
Ahli membuat kue, Paiman.
Pandai berdagang, Saliman.
Pandai melukis, Saniman.
Agar jadi orang kaya, Sugiman.
Agar besar nanti padai cari muka, Yasman
Suka begituan, Pakman
Suka makan toge goreng, Togiman
Selalu ketagihan, Tuman
Suka telanjang, Nudiman
Selalu sibuk terus, Bisiman
Biar pinter main game …. Giman
Biar bisa sering cuti …. Sutiman
Biar jadi juragan sate …. Satiman
Biar jadi juragan trasi …. Tarsiman
Biar pinter memecahkan problem …. Sukarman
Biar kalau ujian ndak usah mengulang …. Herman
Biar pinter bikin jus …. Yusman
Biar jadi orang yang berwibawa …. Jaiman
Biar jadi pemain musik …. Basman
Biar awet muda …. Boiman
Biar pinter berperang …. Warman
Biar jadi orang Bali …. Nyoman
Biar jadi orang Sunda …. Maman
Biar lincah seperti monyet …. Hanoman
Biar jadi orang Belanda …. Kuman
Biar tetep tinggal di Jogja …. Sleman
Biar jadi tukang sepatu handal …. Soleman
Biar tetep bisa jalan walau ndak pake mesin ….Delman
Biar pinter bahasa jerman …. Kauman
Biar jadi polisi …. Aman
Biar jadi jagoan …. Reman
Biar selalu inget Tuhan …. Iman
Biar bisa jadi joki …. Triman
Biar bisa jadi supranatural…. Rohman
Biar jadi orang rendah hati …. Soriman
Biar bisa jalan jalan malem …. Batman
Biar jadi orang besar …. Sudirman
Biar nanti pandai merayu …. Roman
Biar tetep sadar dalam kondisi apapun …. Siuman
Kalo nanti jadi tukang kebon …. Siraman
Biar nanti jago nembak …. Dorman
Biar mirip tokoh wayang …. Jelmaan
Biar kuat di musim dingin …. Kulman
Biar bisa santai terus …. Nyaman
Biar bisa kerja di salon …. Poniman
Biar ga jadi orang stres …. Sutrisman
Biar jadi orang baik hati …. Budiman
Biar jadi orang suci …. Sulaiman
Pandai merajut…. Sulaman
Biar hatinya selalu iba …. Kasiman
Biar jadi orang pecinta damai …. Pisman
Biar jadi orang orang …. Gileluman

Maap kalo ada nama yang terpamapang di atas, ini hanya becanda, tidak ada maksud apa…PISS MAN

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s

(c) matinu

Tutorial Kertas Surat….(antara romantisme dan kurang kerjaan) February 1, 2010

Posted by matinu in karyaku, Me.
add a comment

Assalamu’alaikum.wr.wb

Sejak dulu gw punya kebiasaan begadang tiap malam, maklum anak muda…heheheh.
Semenjak gw ditinggal sobat-sobat gw yg GOKIL abies, kebiasaan begadang yang mereka tularkan belum bisa hilang.
Kalo dulu sering begadang selalu ditemenin mereka, sambil arisan…(nguras habis isi kulkas rumah temen).

Maenan PS (*play station) pun tidak ketinggalan sebagai aktivitas menunggu datang fajar  (* Fajar = Nama temen gw), bagian tukang bawa kaset alias CDnya)…hehehehe.
Kalo uda kumpul kebo (maksud gw temen-temen sebagai kebonya) ajang taruhan pun ta’ terelakkan (yang kalah dicabut bulu kakinya, nahan sakitnya sambil gigit bantal+guling)….wedew…Tega Nian Nya Caramu….. Sadis…(lagu bang Afghan)

lu bisa bayangin bulu kaki gw yang tadinya lebat bagai hutan kalimantan, abis bersih seperti korban Pembalakan liar atau penebangan liar  (bahasa maduranya: illegal logging)…hehehe…tp lumayan dari bada dibawa ke salon untuk nge-wax.
(more…)

PLNku tampak lebih muda…. February 1, 2010

Posted by matinu in karyaku, Me.
8 comments

Assalamu’alaikum.wr.wb

Hmmm….
Abis proses rekening bingung,….eee malah ditawarin buat bikin kaos.
Siapa tahu ada yang mau sponsorin…
Siapa tahu bisa dijadikan seragam PLN secara nasional
Bosen ma seragam PLN yg sekarang. Yang tampak seperti petugas di kantor kecamatan, tampak sekali birokrat stylenya. Diganti dengan yang stylenya tampak lebih muda dan funky.
Menunjukkan jiwa karyawan PLN yang bersemangat….ceeeiileee…(ngelantur)
(bukan maksud menghina, cuma mungkin sudah jenuh ngelihat seragam gw yang uda kumel…tp belum dapat uang seragam…wakakaakak…nyindir orang SDM neeh..hehehehe).

PLN Polo Shirt

PLN Polo Shirt

Gimana? Mohon maap kalo ada pihak2 yang merasa tersungging…tp bukan maksud hati…

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s

(c) matinu

Spasi January 12, 2010

Posted by matinu in Me.
5 comments

Seindah apa pun huruf terukir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda?
Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi?
Bukankah kita baru saja bergerak jika ada jarak?
Dan saling menyayang bila ada ruang?
Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan,
tapi ia tak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu.

Napas akan melega dengan sepasang paru-paru yang tak dibagi.
Darah mengalir deras dengan jantung yang tidak dipakai dua kali.
Jiwa tidaklah dibelah, tetapi bersua dengan jiwa lain yang searah.
Jadi, jangan lumpuhkan aku dengan mengatasnamakan kasih sayang.

Mari berkelana dengan rapat tapi tak dibebat.
Janganlah saling membendung apabila tak ingin tersandung.
Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring.

salah satu kutipan “dee

Ibuku vs Deputi Senior Bank Indonesia December 5, 2009

Posted by matinu in Me.
6 comments

Ibu vs Deputi Senior Bank Indonesia (Miranda S. Goeltom)

Assalamu’alaikum.wr.wb

Gw sempatkan pulang waktu pernikahan kakakku.
Merasa ada beban moral jika sampai kakakku menikah gw hga datang.
Kuputuskan berlibur selama 10 hari, bagiku cukup.
Ongkos pulang yg cukup mahal, jadi sekali pulang gw pengen tidak dalam durasi yang pendek.
Untuk ongkos sekali pulang saja, sudah bisa buat uang muka untuk beli Motor Baru.
Hmmm…berat di ongkos.
Disaat temen-temen yg lain gajinya ditabung buat modal kawin/nikah gw menabung untuk pulang.
Ironi betuuulll..
betul…betul..betul (Ipin Upin Mode ON)

(more…)

SANDLAMP Part II November 22, 2009

Posted by matinu in Me.
4 comments

Assalamu’alaikum.wr.wb

Hmmm….sudah dua minggu ini gw ga pernah bertemu mahluk yang bernama internet.
Gw sudah rindu untuk menjamah, meraba dan menekan tuts keyboard laptop gw.
Gw juga kangen bunyi ‘BUZZ‘ di YM gw.
GW rindu notifikasi di email2 gw.
Gw rindu suara tembakan dan bom waktu maen CS ma temen-temen kantor.
Fire in the hole, affirmative, folow me..etc”

2 minggu ini umur gw habiskan untuk bekerja dan bekerja. Perintah tugas dinas ke luar kota bertubi-tubi datang.
Ga ikhlas ya..?? (pertanyaan di hati gw)
Insyaallah gw ikhlas, tp kenapa gw harus komentar,  jika tugas keluar kota?
Gw hanya kasian ma baju-baju gw dan cucian-cucian gw. Mereka sudah mengantri dan sesekali melambai-lambaikan memohon gw untuk segera mencuci mereka semua.
Seperti dalam adegan para peserta “UJI NYALI” di salah satu stasiun TV swasta kalo sudah didatengi mbak kunti dkk (* Baca : Kuntilanak), mereka melambaikan tangan pada kamera dan berteriak menyerah pada Hari Panca dkk.
Maklum resiko menjadi seorang bujangan. Seperti lagunya Mansyur yang diremix ulang Linkin Park:

masak, masak sendiri,
cuci, cuci sendiri,
makan, makan sendiri …..
(versi Mansyur S)

cooking, cooking by myself,
washing, washing by myself,
eating, eating by myself ……
(versi Linkin Park)

(more…)

Nidji – Pulang November 14, 2009

Posted by matinu in Songs.
2 comments

di tepi kota ini
ku merasa sangat sepi
berdiri di atas karang
ku kenang wajahmu

berikan aku waktu
‘tuk berlabuh ke pelukmu
sadarkan semua niatmu
dan jangan tinggalkan aku
jangan tinggalkan..

*) aku ingin pulang
aku ingin pulang
berikan doamu
agar aku pulang

aku ingin pulang
aku ingin pulang
berikan sayapmu
agar aku pulang

aku ingin cepat pulang
aku ingin cepat pulang
berikan sedikit waktumu
untuk tetap menunggu
tetap menunggu..

back to *)

baby you said your all that i need
baby you said you make me complete
just come back home
just come back home to me

 

 

(c) matinu

SANDLAMP…..(based true story) October 31, 2009

Posted by matinu in Me.
6 comments

Assalamu’alaikum.wr.wb

Apa kabar pembaca budiman dan budiwati serta budi anduk…(wah kumat neeh ga nyambungnya).

Sudah lama gw ga ngeblog.. Hari ini cuaca sangat mendukung sekali, hujan..duuiingiiin. Paling cocok untuk kegiatan menggambar peta di bantal (alias molor binti tidur). Dikarenakan bantal yg harusnya gw pake molor kehujanan waktu dijemur, agenda gw molor jadi berantakan.

Hari sabtu, akhir bulan…hmmm seharusnya gw harus mengerjakan aktifitas rutin.  Seharusnya gw, :
1.  Golf
2.  Rapat dengan bupati.
3.  Makan malam dengan artist2.
Heheheh..keliatan nggombal banget ya.

Yang bener :
1.  Gw harus nyuci, mengingat dan menimbang cucian gw sudah menumpuk.
2.  Harus lembur karena gw harus menghitung dan memproses rekening pelanggan (PLN) supaya rekening tersebut bisa terbit tanggal 1 nanti. Hmm..(Narsis Mode ON)Pendapatan PLN aja tergantung ma gw…wakakaka.
3.  Nungguin jemuran dan bersiap2 setrika.
4. Bersih2 kamar, ga termasuk bersih2  kamar tetangga.
5. Maen Internet.
6. Molor(alias tidur)
Hmm..berhubung situ-asi dan sini-asi hujan, akhirnya hanya acara nomer 5 dan 6 saja yg bisa gw kerjain.

Hmm..gw mau bercerita tentang sandal dan lampu…gw singkat SANDLAMP(sok british), Eeiits apa hubungannya sandal jepit ma lampu?

Begini awal muasal ceritanya sodara-sodaraku……… (more…)

My name is Smary Saklitinov October 29, 2009

Posted by matinu in Funny.
1 comment so far

Seorang guru baru tengah mengabsen murid-muridnya.

Sang guru tertarik dengan sebuah nama, dan memanggil murid dengan nama tersebut.

Guru : “Smary Saklitinov, coba kemari”

Murid : “Iya Bu”.

Guru : “Sini kamu Nak, kamu keturunan yugoslavia ya?”

Murid : “Bukan Bu.”

Guru : “Lalu kenapa nama kamu Smary Saklitinov?”

Murid : “O, Smary itu singkatan dari nama Bapak saya S(urtono) dan Ibu saya Mary(anti).”

Guru : “Mmmm.. kalau Saklitinov?”

Murid : “Sabtu kliwon tiga november”

Guru : “!@#*&$&^@#$@)$(@)(*(@#$@!!!@#**(!()!$”

………………………………………………………

Regard’s

(c) matinu