jump to navigation

Ring Back Tone August 27, 2010

Posted by matinu in Me.
trackback

Assalamu’alaikum.wr.wb

Kemarin pulang dari kantor, sambil berharap ta’jil gratis gw sempatin telp orang tua. Maklum, kangen (Kangen dikirimi duit…heheheh ngarep mode on…halah uda gawe masih berharap)
Ehhh…denger ring back tone-nya Umi gw, gw batalin langsung.
Hati ini rasanya dag-dig-dug…dueerrr.
Hati ini rasanya seperti tercabik-cabik, tersayat-sayat, terenyuh…(halah…ngomong apa to aku ini) .

Akhirnya kuputuskan duduk sejenak, menelaah lebih jauh, lebih dalam, (wedew kumat melownya)
Sambil sedikit menunduk, tatapan mata ksosong…dan jika anda mendengar bunyi “klik” anda akan terlelap, terlelap jauh lebih dalam masuk ke alam bawah sadar anda…(Lho koq jadi hipnotisnya rommy rafael). Mungkin kalo gw diambil photo dari samping, seperti ini…


Sambil pikiran menerawang…teringat kisah……(LEBAYYYYYY)…

Tersebutlah kisah seorang Sahabat yg baru kembali dari medan perang.
Saat berada di pintu rumahnya, secara tidak sengaja tiba-tiba nampak olehnya betis seorang perempuan.
Perempuan itu adalah istri sahabatnya yg ketika itu sedang bertamu di rumahnya.
Seketika itu juga ia melompat keluar dari pintu dan berlari meninggalkan rumahnya, menuju tempat yg sepi, selama bertahun-tahun, untuk bertaubat kepada Allah SWT atas ketidaksengajaannya.

Rintihan taubatnya itulah yg sekarang sering kita dengar dalam lagu Al-I’tiraf.
Bisa di bayangin, gara-gara ga sengaja ngelihat betis bisa jadi sebuah lagu…
Jadi ga heran kalau ngelihatnya disengaja, trus lebih dari betis…ups…bisa bikin album, hits lagi…heheheheh…hayoo siapaa?????

Begitu bertaqwanya Sahabat ini. Begitu takutnya ia kepada Allah atas kesilapannya, walaupun tak sengaja. Ia menyesal, mengapa sampai terjadi perkara yg hina itu padanya?

Lihat betis, ga sengaja, tapi nangisnya, taubatnya sebegitu ya…
Menyesal, kenapa diberi cobaan sebegitu besar…hanya betis saudar-saudara…bisa bayangin betis ga??
Kalo gw gimana ya?
kalo kalian gimana?
kalo Orang yang katanya mirip Luna Maya gimana ya?
kalo Orang yang katanya mirip Ariel Peter Pan gimana ya?
kalo…kalo…kalo…(Bandingin itu ya sama diri sendiri) …astaghfirullah…. 😦
Bisa dibayangin perjalanan berat gw, dari berangkat kantor, naek angkot orang-orang pamer betis.
Gw putusin naek motor, malah lebih ekstrem, ngelihat cewek-cewek yang dibonceng pake “hotpant” (Celana pendek, yang dari puser cuma 25 cm).
Apa gw harus bolos kantor aja…hahaha (kalo yg ini kaya’nya ide bagus)

Sahabat yg mulia ini, adalah seorang tokoh yg di Indonesia terkenal dengan cerita-ceritanya yg lucu.
Namun sebenarnya ia adalah seorang pujangga, penyair besar di zaman Abbasiyah.
Dialah Abu Nawas.

Al I’tiraf diambil dari bahasa arab, ialah Sebuah Pengakuan…, (Mohon koreksi jika salah)…
Maklum sewaktu masih kecil, ketika ngaji tentang sharaf+nahwu gw lebih sering absent…lebih seneng maen layangan.

Hmm…
Doa ini sudah cukup terkenal, dan biasanya di kumandangkan setelah adzan sambil menunggu sholat berjama’ah. Karena dari kecil sering denger nasyid ini di musholla deket rumah, alhasil…tiap kali denger nasyid ini rasanya pengen pulang. Kangen keluarga…sediihhhhh… T_T
Hati gw rasanya 10x lebih sedih dari pada ngelihat Rudolfo berpisah dari Missy di film “little missy”, 100 x lebih sedih daripada nonton film “Ratapan Anak Tiri (Ari Anggara)”, dan 1000x lebih pedih daripada nonton film cinta fitri, dan 1 juta kali lebih pedih daripada nonton Marimar, Maria Mercedes ataupun Kuch-kuch Hotahai (hufffhhhh…).

Kalau denger nasyid ini,
Rasanya seperti jauuuhhhh,…
Jauh dari rumah (Lha ya pasti…lha wong lg merantau di kalimantan)
Jauh dari wanita, (Lha ya pasti…lha bujang lapuk –> skalian promosi siapa tahu yang baca punya adik, atau anak cewek…xixixixi)
jauh dari waria…(ya iyalah…ye pikir ekhe cowok apyaan…, klo brondong akikha juga mawar…booo),
jauh dari kantor (…kalau yang ini alhamdulillah),
jauh dari kluarga (jangan sampe…),
Jangan sampai jauh dari sang Pencipta (astaghfirullah).   😦
Gw koq jadi mellow ya…hanya gara-gara sebuah ring back tone.

link : http://www.youtube.com/watch?v=l5m0DsoJ4wY

Sebuah Pengakuan

Tuhanku… aku tidak layak memasuki syurga Firdaus
Dan aku pun tak mampu menahan siksa api Neraka

Terimalah taubatku dan ampunilah dosa-dosaku
Sesungguhnya Engkaulah Pengampun dosa-dosa besar

Dosa-dosaku amatlah banyak bagai butiran pasir
Terimalah taubatku, wahai Yang Maha Agung

Umurku berkurang setiap hari, sedang dosa-dosaku terus bertambah
Bagaimana aku sanggup menanggungnya?

Tuhanku… hamba-Mu yg durhaka ini datang bersimpuh menghadap-Mu
Mengakui dosa-dosa dan menyeru memohon kepada-Mu

Bila Kau mengampuni, Engkaulah Sang Pemilik Ampunan
Bila Kau campakkan aku, kepada siapa aku mesti berharap selain dari-Mu?

Nasyid ini lebih keren kalo yang bawakan raihan,
Tp gw belum tau gimana kalo yang bawakan Hijau Daun, ST12 atau bahkan Aura Kasih…mungkin lebih siippp…
Lumayan buat bahan renungan akhir minggu ini.
Terutama buat yang nulis…yang dosanya berbanding lurus dengan usia….hiks…hiks.

Berharap ampunan-NYA di bulan yang suci ini.

Hmmm…selamat merenung

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s

(c) matinu

Advertisements

Comments»

1. tipis - August 27, 2010

huehue potonya dari samping ya mas. brarti waktu merenung itu lagi gk pake baju donk hahaha. btw manteb postingannya. ane penggemar berat raihan. lagunya mantab2. apalagi yg itu tuh yg judulnya “gerimis mengundang” keren tuh.

eh … mmm… anu… ada yg salah ya? haha salah judul. yg bener “peristiwa shubuh” 😛 . waktu ane nikah ngundang kelompok nasyid buat hiburan, tak suruh nyanyi lagunya raihan semua hahaha

matinu - August 28, 2010

Hahaha, untung photonya ga dari depan…xixixixxi

2. theantevasin - August 30, 2010

Pagi ini diingetin sm busuk-busuknya diri sendiri (lagi)… Maturnuwun mas… 🙂

*dan cara nyampeinnya lagi-lagi bikim geli sendiri.. 😀

3. orange float - September 3, 2010

patungnya kelamaan merenung akhirnya mutung 😀

4. Endra - March 30, 2011

hahahahaha… Lucu2.. Pkbr mas. masih eksis aza di dunia maya. nie blog baru aq mas.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: