jump to navigation

Saduran Surat Cinta March 27, 2010

Posted by matinu in Me.
6 comments

Assalamu’alaikum.wr.wb

Berau, 27 Maret
dini hari menjelang giliran piket poskamling…

Sayangku,
sang bulan penggila hatiku,
bidadari pembuat kelenger perasaanku,
dewi malam perindu dengus napasku.

Kutulis surat ini sebagai wujud maafku, dari hati paling hati-hati…
Dan dari perasaan paling terjajah.

Maafken kangmasmu ini..
Yang ndak bisa lagi memanjakanmu..
Menyenangken hatimu..
Membuncahkan bahagia di siang bolong hari-harimu, dan malam kelam menjelang tidurmu…

Sayangku..
kangmasmu ini sekarang jarang lagi bisa ngajak kamu keliling kota,
seperti Setahun lalu (Lha kangmas mu ini aja nyungsep di tengah hutan)

Ndak bisa lagi mentraktir bebek goreng kesukaanmu, (bebek kayu tangan).
Terus, mengajakmu nyungsep di rerimbunan Taman Bungkul….
Apalagi sampai ngajak piknik ke Bali seperti janji gombalku 2 taun lalu saat kita jadian..

Lha bagaimana sayang… Gara-gara Bail OUt bank Centuri kakangmu ini kena imbasnya (ga nyambung blass).
Gara-gara Centuri, gaji abangmu ini batal naek.
Pemerintah sekarang ga jelas sayang.
Pemerintah bohong besar sayang..
katanya gaji kakangmu ini mau dinaekkan,
Tak tungguin sampe bulu kaki kangmasmu dari gundul ampe serimbun hutan di kalimantan…juga ga naek2.

Ya begini ini kalau kita di perintah ama segerombolan …tiitt…tiitt…(sensor) …
Maunya cari untung melulu…. dan gak peka nuraninya…tumpul rasa kemanusiaannya..
makanya besok jangan pilih partai itu lagi ya.!!. pliss..janji yaa !!!
Mendingan golput ajah, kayak kakang.. ..

Jangan mau denger rayuan gombal-gambel amoh gaya semua capres & wapres..
Yang ternyata Cuma untuk diingkari..
Serius yangg.. jangan lagi mau dikadalin dua kali.. tiga kali.. atau malah empat kali..
emang kita nih bodoh2 banget ya..
sebodoh manusia bodoh dalam lagunya ADA Ben.. lagu kenanganmu itu..

Sayangku…
Maapken juga kangmasmu ini, yang ndak lagi ngajak kamu makan ayam goreng di warung KFC palsu kesukaanmu itu..
kakang takut kamu ntar ketularan virus flu burung. Kan sayang banget.. tubuh semlohaimu itu jadi ceking karena di rong-rong virus..
Kangmas juga ndak mau ngajak kamu ke KFC asli, selain mahal, kangmas juga ndak sudi membuat kaya negara adidaya… mendingan makan makanan tradisional.. buatan bangsa sendiri.. gini-gini kakangmu ini nasionalis lho!!cie..

Sayangku..
kulkas hati panasku..
kakang lagi-lagi mau minta maap..
karena rencana piknik kita di kebon binatang surabaya lagi-lagi gagal..
kali ini bukan karena bokek,
tetapi karena kakangmu ahrus menjaga nama baik keluarga.
Kakangmu sudah tidak se berani dulu, kejar2an sama satpol PP gara2 buang sampah sembarangan.
Maen petak umpet di rimbun perdu.. sama diriku..hik..hik.. walau tubuh disemutin.. tapi tetep saja kamu betah..merasakan tangan ini liar menjamah dan meremas…lentik jarimu…. duh.. duh.. tobattt……..(belum muhrim)

Sayang.. lagi-lagi..sekali lagi..
kakangmu minta maap..karena janji manis saat kita jadian dulu kangmas ingkari..
Dulu daku berjanji mengajakmu melancong ke pulau Bali..
menikmati legian dengan kafe-kafenya..
meski Cuma liat-liat doang.. menyusuri pantai kuta ngintip bule ndak pake beha…

Bali udah ndak aman sayang..
bom lagi-lagi meleduk..
kakang ga bisa membayangkan..
wajah tirusmu berantakan tersambar ledakan high ekplosif..mak jegurrr… duh….
lagian.. kangmasmu ini juga ndak bakalan tentram jalan-jalan.. dengan wajah berjenggot ini,
pasti.. dari bandara aja kangmasmu udah di curigai..
(itu kalo naek pesawat terbang)
.. kalau naek kapal laut.. di pelabuhan aja, intel pasti sudah pasang muka sangar.. gara-gara wajah kangmasmu mirip dengan para pelaku pengeboman itu.. bisa-bisa kangmasmu malah di gelandang ke kantor polisi, dengan tuduhan mirip dokter Azhari.. weleh..weleh..
Apalagi akhir2 ini kangmas mu sering dibuntuti DENSUS 69…gara2 sering mangkal kalo malam2…xixixix

Sayangku..
bidadari kecil pemuas dahaga cintaku..
sang dewi malam penggila napsu paling gilaku..
segini dulu surat cintaku..
ntar disambung lagi..
kangmasmu harus kembali mengukir nasib..
bergelut dengan keringat kuyup..
mengumpulkan rupiah demi rupiah penyambung hidup..
karena kondisi kangmasmu yang serba nanggung ini..ga bisa dapet dana kompensasi BBM..
dibilang kaya ya ndakkk.. di bilang kere ya ndak jugaa….
tetapi tetep kena imbas.. harga –harga yang naiknya mencekik urat leher ini… smoga kamu mau ngerti perasaan dan kondisiku..
dan ndak ngambek lagi…serta mau memaafkan salahku..
Maksud hati ingin meniru Gayus, yang hanya golongan 3-A uda miliaran duitnya…
tp apa daya salah masuk perusahaan.

Oke yaa.. cup-cup.

Daaa..da….

penuh lop..lop…dan loppp…

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s

(c) matinu

Mutilasi March 25, 2010

Posted by matinu in Me.
2 comments

Gw ngimpi malam tadi, mimpi buruk sekali….
Begini ceritanya………
….
….
….
…. (more…)

Job Baru sebagai penyiar March 20, 2010

Posted by matinu in karyaku, Me.
1 comment so far

Bili FM – 101.8 MHz – Radionya si Bijak Listrik………….Radio mana nich? [……..neeh ada link punya temen]
Ini radio barusan berdiri, tanggal pastinya gw lupa, cuma nich radio adanya di Berau.
Penyiar-penyiarnya gokil abies…tampan-tampan…xixixixxixix

Kita langsung ke topik berikutnya….

Akhir-ikhir ini gw jarang sekali menjamah yang namanya Internet. Apalagi merogoh dan mencium bau blog. Menjilat rasanya download saja gw sudah lupa. Mungkin kesibukan gw yang bejibun…
Mulai dari jadi bintang tamu, rekaman, pemotretan sampai sinetron,

Meskipun hanya dapat peran Antagonis (peran jadi Dokter Ngesot) di sinetron religi…gw tetep jalanin dengan sangat profesional..(halah mulai ngelantur).

Saat ini gw ada kesibukan baru sebagai seorang penyiar Radio.
Radio Bili FM,
Ciieee…

(more…)