jump to navigation

Mereka juga manusia… February 4, 2010

Posted by matinu in Me.
trackback

Assalamu’alaikum.wr.wb

Saat ini PLN cabang berau, (Kantor gw) sedang mengalami kekurangan daya pasokan listrik…atau istilah kerennya Pemadaman :). Gw jadi inget kejadian tahun kemarin…

Jum’at….pada bulan mei tahun lalu
Pagi itu berangkat ke kantor,
Dandan rapi abis
Lha mau rapi ato acak-acakan,ky’nya sama aja kata temen2 gw sich.
Tp menurut ibu gw ga gitu, jadi gw lebih percaya ibu daripada temen-temen gw.
Meskipun kaya’nya lebih jujur omongannya temen-temen gw. Peduli ah!!
Pake parfum, rambut klimis, Potong kuku dulu (meni pedi)….heheh maklum hari Jum’at.
Lha biasanya kan dandan abis kalo malam minggu, gw malah hari jum’at
(lha emangnya gw ‘KERIS’ di mandiin cuma hari jum’at ato pada tgl 1 suro).
Kalo ditanya bos..”Cuma untuk menjalankan sunnah” cieee…ciieee….

Berangkat ke kantor jalan kaki.
Lha masa’ mau naek mobil…lha wong messnya dibelakang kantor…wakakak.

Nyampe kantor, duduk manis, nyalain komputer, naruh dompet (gw ga suka ngantongi dompet karena kerasa pantat gw jadi tebel, selain itu percuma juga ngantongi dompet…lha wong isinya cuma bon utang dan photo diri n kluarga…xixix).

Hmm..tp kerasa panas sekali ruanganku…padahal biasanya ruangan LAHTA (Pengolahan Data) itu paling duiiinggiiiin. Coz deket ma ruang server.
Selidik punya selidik, kantor gw listriknya PADAM…

WHHAAAAAAATTT….kantor PLN koq PADAM.
ck..ck..ck…betul-betul hilang martabaknya perusahaan ini.
Eh maksud gw martabat….

Lha PLN sendiri ajah padam gmna mau ngelayani masyarakat sekitar.ck..ck..ck..
Tp tunggu giliran kepemimpinan dirikyu, tidak ada lagi yang namanya PEMADAMAN bergilir.
Tp yang ada adalah PENYALAAN bergilir…wakakaka..malah lebih parah dunk!!

Akhirnya gw putusin nerusin ngeblog.
(Hmmm…perbuatan dosa jangan ditiru)
Di bayar oleh perusahaan untuk bekerja bukan untuk nge-blog!!!!
Tp ini execption..coz lg PADAM.heheheh..membela diri.

10 menit kemudian gw maen ke dinas gangguan,…wedew…suasananya kaya’ di Bursa Efek lg ngedeal valas. Mereka angkat telp ga ada berhentinya.
gw iseng-iseng bantuin angkat…alhasil

Telp 1 :
Penelpon : “()@$#@&**QW!*@!(*$(!@” isinya makian semua..terpaksa gw sensor.

Telp 2 :
Penelpon : “Pak dirumah kapan nyalanya, masih lama kah? ” Dengan logat berau yang kental…yang selalu diakhiri kah, bah, na…
Dan ujung-ujungnya mereka curhat karena  lagi kepanasan. Listriknya padam dan ACnya tidak nyala,ck..ck..ck…emang disini tukang AC, nanyain ACnya koq ga nyala…uda tau PADAM masih nanya…

Telp 3 :
Penelpon : “Om kapan rumah saya nyala neeh, besok ujian harus belajar…kalo listriknya ga nyala saya ga bisa belajar.”  suara anak2 kecil.
Gw tanyain aja, punya kakak cewek ga, siapa tahu bisa dijadikan gebetan…wakakakaka.

Telp 4:
Penelpon : “Kapan rumah saya nyala, saya ini anggota DPRD…bla…bla..bla…jangan macam-macam,…bla..bla”
Walaupun situ anggota DPRD kek…anggota pramuka kek…ataupun anggota karang taruna, gw ga peduli..namanya PADAM total mau diapain???

Telp 5:
Batal gw angkat…karena kuping dah panas….hehehehe

Akhirnya gw putuskan, untuk bikin SOP (standart operation prosedur) buat para penelpon…siapa tahu temen-temen call center mau coba…dijamin…bakal dipecat
Tips dan Trik I

####
Penelpon : “Hallo?”
Call Center : “Jariii-jariiiii….Iya, Passwordnya?” (Pura-pura pembawa kuis Jari-jari RCTI)
Penelpon : “@#$@&^$!($!($!$%”
Call Center : “Jariii-jariiiii….Iya bu, Passwordnya, maaf kita tutup untuk penelpon selanjutnya..”
Tuuutt…tuuutt…tuuut

####
Penelpon : “Hallo?”
Call Center : “Selamat malam, Dinas Gangguan PLN dengan Jason, ada yang bisa dibantu” (Penuh dosa, Nama Aslina Haris bilang Jason)
Penelpon : “Iya neeh pak Rumah saya padam, apakah ini ada pemadaman lg ya?Masa’ tiap bulan puasa Padam, Pas mau Buka Padam, Pas mau Sahur Padam…bla…bla..bla” (puaaaaanjang kali lebar)
Call Center : Taruh gagang telp-nya di meja anda, jangan dengerin telpnya, sampe kurang lebih dari 10 detik.
Call Center : “Iya Pak/Bu ada lagi”
Penelpon : “Sudah….”
Tuuutt…tuuutt…tuuut

####
Penelpon : “Hallo?”
Call Center : “Selamat malam, Dinas Gangguan PLN dengan Jason, ada yang bisa dibantu”
Penelpon : “Iya neeh pak Rumah saya padam,bla…bla..bala”
Call Center : “Haloo…haloo..”
Penelpon : “Hallo?”
Call Center : “Haloo…haloo..maaf pak suara anda tidak terdengar” (pura-pura tuli berat)
Tuuutt…tuuutt…tuuut

####
Penelpon : “Hallo?”
Call Center : “Halo, pak mau melapor neeh, rumah saya padam…” (pura-pura sebagai pelanggan dan si pelanggan kita perlakukan seperti call center)
Penelpon : “Lho saya ini juga mau melapor”
Call Center : “Lho saya kira bapak ini dari PLN, bukan ya?? Karena rumah saya padam…dan bapak ini siapa, karena saya ini nunggu telepon dari PLN”
Penelpon : “!*&#^!@#*!)@#(!)@#(”
Tuuutt…tuuutt…tuuut

Hehehehe, sekian dulu…siapa tahu tips dan trik ini bisa berguna bagi teman-teman call center.

*) Pesan Moral : Bahwa Call center juga manusia,…perlakukan mereka seperti manusia. hehehehe

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s

(c) matinu

Comments»

1. hendra - February 8, 2010

hahahaha,gokil

2. Aime - February 16, 2010

hehehehehe…..biissaa aja mas-mas ini! 😀

Tp bener tuh pesan moralnya… (berhubung pernah ngrasain jadi operator jadi merasa senasib sm mas Jason,hihihi…..).
Banyak orang yang gak berusaha untuk ‘mendengar’ dan memahami sbelum bicara. Padahal jelas-jelas kita punya DUA telinga dan SATU mulut… (harusnya mandengar lebih banyak dari pada bicara kan?!) 😀

matinu - February 20, 2010

Hehehe…betul..betul..betul…(ipin upin)

3. rita rosari - March 1, 2010

kreatif n apa adanya… ^_^

matinu - March 27, 2010

Makasih bu..

4. Shelly Smart - August 16, 2010

iya petugas Call center emang manusia , elu`naa yg bukan manusia Nu….wakwakwakwkakwa e e…
=))

matinu - August 16, 2010

Hehehehe…kan aku Call Boy….hehehehe

5. Rina Hanika - August 18, 2010

pas baca trik #1,,udah ngakak abiss,ampe ga sadar babe dah di depan meja…;))
tapi WoRTH IT..~^_^~

matinu - August 19, 2010

Hehehehe…babe siapa? babe dody ya???makasih uda berkunjung Rin 🙂


Leave a Reply

