jump to navigation

SANDLAMP…..(based true story) October 31, 2009

Posted by matinu in Me.
trackback

Assalamu’alaikum.wr.wb

Apa kabar pembaca budiman dan budiwati serta budi anduk…(wah kumat neeh ga nyambungnya).

Sudah lama gw ga ngeblog.. Hari ini cuaca sangat mendukung sekali, hujan..duuiingiiin. Paling cocok untuk kegiatan menggambar peta di bantal (alias molor binti tidur). Dikarenakan bantal yg harusnya gw pake molor kehujanan waktu dijemur, agenda gw molor jadi berantakan.

Hari sabtu, akhir bulan…hmmm seharusnya gw harus mengerjakan aktifitas rutin.  Seharusnya gw, :
1.  Golf
2.  Rapat dengan bupati.
3.  Makan malam dengan artist2.
Heheheh..keliatan nggombal banget ya.

Yang bener :
1.  Gw harus nyuci, mengingat dan menimbang cucian gw sudah menumpuk.
2.  Harus lembur karena gw harus menghitung dan memproses rekening pelanggan (PLN) supaya rekening tersebut bisa terbit tanggal 1 nanti. Hmm..(Narsis Mode ON)Pendapatan PLN aja tergantung ma gw…wakakaka.
3.  Nungguin jemuran dan bersiap2 setrika.
4. Bersih2 kamar, ga termasuk bersih2  kamar tetangga.
5. Maen Internet.
6. Molor(alias tidur)
Hmm..berhubung situ-asi dan sini-asi hujan, akhirnya hanya acara nomer 5 dan 6 saja yg bisa gw kerjain.

Hmm..gw mau bercerita tentang sandal dan lampu…gw singkat SANDLAMP(sok british), Eeiits apa hubungannya sandal jepit ma lampu?

Begini awal muasal ceritanya sodara-sodaraku………
Gubug/mess (baca rumah hantu) memang bener2 berhantu.

Cuma bedanya disini yang raib adalah Lampu dan sandal.
Lampu sering ilang, sandal juga melayang.
Kalo di kalkulasi mungkin bisa 3-4 kali gw harus beli sandal dalam jangka 1 bulan (heheh lebay ah).
Bagitu juga lampu, sering sekali lampu yg baru dipasang raib.
Setau gw tuyul atau babi ngepet itu kan doyannya duit, masa’ di ALASKA (baca : Alas Kalimantan) mahluk tersebut orientasinya berbeda?
Apa karena mereka tau duit para penghuni mess ini sedikit jadi tuyul dan babi ngepet disini memilih sandal dan lampu sebagai target..hiks…hiks. Tapi sama aja…membeli lampu dan sandal juga butuh duit (dasar gw lg kumat dodolnya).

Sandal yang stiap gw beli sudah diberi tanda, mulai dari diberi tanda nama gw, sampe nama tetangga(eh ga nyambung ya…hehehe).
Eeeh…besoknya sudah berganti dengan sandal yg sudah bulukan.
Begitu juga lampu, padahal sudah diberi tulisan “Milik anak-anak Mess”…tp besoknya sudah hilang.
Besoknya gw beli lagi dan kasih tulisan lg, hanya anjing gila yang ambil lampu ini. Hmmm…tetep ga mempan.
Usaha gw ga berhenti sampai disini, Besoknya di beri tulisan ” Dasar kambing panuan sukanya ambil lampu”…eh masih tetep ilang juga.
Ck..ck..ck wah gw jadi mikir, yang ambil neeh lampu, tuyul? Babi ngepet? Anjing gila? atau Kambing panuan?
Hmmm…atau malah kombinasi,
” Tuyul yang bekerja sama dengan babi ngepet yang menjelma dengan berwujud hewan blesteran antara anjing gila dan kambing panuan”
Hmmm…sedihnya dirikyu melihat kejadian ini(lebaaayyyyy). (gw ngomong sambil nagis bombay…)

Ga cuma sekali, kejadian tersebut, itu yg bikin gw BT. Gw ikhlasin..tp kalo sekali2 bisa2 gw sumpahin.
Gw sampe punya pikiran, gimana ya kalo gw beliin alarm atau gembok saja sandal jepit dan lampu baru yg gw beli.
Hmmm kalo lampu di gembok? gmna nggemboknya?
Hmmm..kaya’nya mahal alarm atau gemboknya dech..akhirnya gw cari cara lain.
Bagaimana kalo masang kamera CCTV untuk memantau siapa sebenarnya penukar sandal jepit/dan pencuri lampu di mess gw?? Hmmm..kaya’nya CCTV juga ga murah.
Pernah gw tanyakan dengan alumni penghuni mess, mereka pun ada saran mekipun sedikit menyesatkan.
Mereka bilang kalo hilang, kalian ambil saja lampu yang ada di kantor buat dipasang di mess.

Wah Ide yang briliant..wakakaka
Dosa ga’ ya?
Kan properti kantor…
Aset negara (kantor PLN kan di subsidi negara, jadi lampu di kantor juga merupakan aset negara)

Ini bakal jadi skandal besar, Lampu Gate kalo sampe kejadian. Padahal menurut temen gw si Antasari bosnya KPK (waktu masih aktif), pembicaraan konspirasi ini pernah terendus dengan tim pengintai KPK, divisi penyelamat aset negara.
Neeh salah satu pembicaraan gw dengan alumni yang berhasil di sadap oleh KPK :

Haris : “Boss, gmna lg ya caranya? lampu koq sering ilang”

Boss Alumni Mess : “Lu ambil saja lampu di kantor…pasang di mess…kan selesai perkara”

Haris : “Wah itu namanya tindak kriminal bos, itu kan aset PLN, bertentangan banget dengan hati nurani gw” (wakakaka…gw berubah jadi alim neeh)

Boss Alumni Mess : “Lho siapa bilang itu tindak pidana??”

Haris : ” Ya gw lah yg bilang, masa’ SBY”

Boss Alumni Mess : “Lho dari mana tindak kriminalnya?, sekarang lu pikir Lampu kantor itu aset PLN kan, sedangkan Mess beserta isinya aset siapa??? Aset PLN juga kan?. Jadi kamu ga bersalah, kamu ga mencuri aset, melainkan cuma memindahkan aset PLN ke aset PLN yang lain”.

Haris : (Sambil menunjukkan jari telunjuk di jidat, bergaya mikir kaya’ orang lg mikir nyusun kabinet)

Bener juga sich omongan alumni mess. Kan kita ga mencuri hanya memindahkan aset, jadi bebas dari unsur pidana maupun perdata. (ya gini kalo sarjana tata boga dan busana ngomong masalah hukum)
Tapi namanya gw (haris) ini orang yang baik, jujur dan rajin menabung (maap narsis lagi kumat).
Tetep bersikeras dan bersikukuh tidak mau mengikuti,

Haris : “Hmm..bener juga boss, tp gw punya usul lain boss”.

Alumni : “Apa usulmu ris? biasanya usulmu itu cuma 0,0000000001 % saja yg bagus, selebihnya ancur”

Haris : (Tau aja orang ini) “Hehe bukan gitu boss, gw punya usul cemerlang neeh…Secara gt loh…siaaapa dulu….
Hmmmm…Gmna kalo kita bekerja sama dengan instansi2 lain di sisni”

Alumni : “Maksud lu???” (tampang nya sudah serius abies tetapi tersirat pada pandangan matanya menunjukkan kebimbangan dan kegalauan…heheh puiiitis banget)

Haris : “Gimana kalo kita kerja sama dengan Majelis Ulama I Indonesia (MUI) untuk bikin Fatwa Haram Pangambilan lampu dan penukaran sandal khusus warga mess PLN Cabang Berau? Dan kita juga melobi Pemerintah daerah sampai pusat khususnya Komisi VI DPR RI untuk bikin Rancangan Undang-undang (RUU), Peraturan Daerah (Perda), Keputusan Mentri (Kep Men), dan juga Keputusan Presiden (KepPress) yang mengatur tentang tukar sandal (mirip dengan kasus tukar guling) dan pencurian lampu aset PLN? Gimana boss? Masuuk ga usulan gw??

Alumni : Gubraaaaaak @$@$*(@#$)!_(!@$%@#*(!@#….

“Dosa apa PLN nerima kamu sebagai karyawan ris…aku sudah ngerasa bakal nyesel denger usulan kamu….hiks..hiks..”(sambil ngacir Pergi)

Mungkin KPKnya nyesel kali ya nyadap pembicaraan gw ini, btw..masih belum terpecahkan kasusnya??? Hiks..hiks…

Tunggu episode berikutnya…gw bakal bawakan bukti autentiiknya

Gw mau sholat dulu..adzan sudah memanggil.
C U di episode lampu dan sandal Part 2, bagi yang pengen kisah lanjutannya tulis coment ya…
Bisa disini atau juga via facebook…xixixix

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s

(c) matinu

Advertisements

Comments»

1. mumucuantik - October 31, 2009

wah..wah… bakal ada yg pindah lokasi nih lamp2 kantor… ^u^.

2. Fenty - October 31, 2009

hahahaha, aduh jadi bener2 seneng mampir dimari … menghibur banget ceritanya, kalo tinggal di surabaya aja gak bakal dapet cerita yang kaya’ gini mas :p

3. Veen - November 1, 2009

Dtunggu cerita slanjutnya,jd penasaran sapa yg ambil. Wah siap2 jd detektif ni..

4. iik - November 1, 2009

whehehe..bner2 menghibur mz crta2na..msti ada2 aj..yg bs dibuat topik bwt nulis..kye emg msti dsalurkan d bakat nulisna..;))

5. SANDLAMP Part II « matinu - November 22, 2009

[…] ingat tulisan gw sebelumnya, “SANDLAMP” Sampai detik ini pun Gw juga belum menemukan pencuri sandal dan lampu yang terus menghantui di mess […]

6. norman - December 16, 2009

Alhamdulillah, tulisan kali ini cukup menarik, namun sekedar mengingatkan saja, mohon ma’af sebelumnya.bahwa setiap apa yg tertuang satu huruf atau satu kata semua tercatat oleh wakil Alloh SWT, jadi sebaiknya…jaga dan peliharalah bekal yg akan kita bawa nanti….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: