jump to navigation

Rumah Hantu atau Hantu Rumah August 24, 2009

Posted by matinu in Me.
trackback

Rumah Hantu
Assalamu’alaikum.wr.wb

Maap teman-teman baru bisa ngelanjutin setelah sekian lama…..hiks..hiks…
Maap kesibukan shooting iklan dan film serta sinetron dan telenovela kejar tayang, benar-benar menyita waktuku.(heheheh sok artist)
Kerjaan disini yg mengakibatkan gw ga sempat nulis…numpahkan unek-unek selama di berau ini….
Dan akhirnya gw putuskan untuk kembali nge-blog gara-gara gw patah hati…
Eiittss…cerita patah hatinya kita lanjut nanti aja..(minta doanya saja semoga gw diberi ikhlas dan kesabaran)….Hehehehee
Gw mau ngelanjutin cerita gw di BERAU yg indah ini…

PT PLN (Persero) Cabang Berau Office

PT PLN (Persero) Cabang Berau Office

Kantor gw bagus, bangunan baru, warna orange…jadi kelihatan kalo orang2 yang kerja disini fungky2…ceiiilee…(memuji kantor ndiri)
Jauh dari bayangan gw, gw kira kalo kerja disini harus menyesuaikan dengan daerahnya. Kan biasa kalo hari jum’at waktu gw masih di jawa, kita gunain pakaian motif batik. Lha kalo disini gimna? Jadi gw bayangin kalo kerja pas hari jum’at….gw harus pake koteka doang, trus bawa tameng di tangan kiri dan tombak di tangan kanan…hehehehe(wah seneng dunk ibu2 dan cewek sini lihat gw pake koteka, pasti mereka pada lari…lari mendekat apa menjauh ya…hehehe).

Kaya lagu jaman dulu…(Ari Wibowo)

Tombak di tangan kananku… (aslinya : madu ditangan kananku)
Tameng di tangan kiriku… (aslinya : racun ditangan kananku)
Aku ta’ tahu mana yg harus kuberikan untukmu…tralalalala…

Weeeiiittss…koq kaya’nya ada yg aneh??
Emang koteka itu pakaian daerah kalimantan timur?
Heheh maaap keliru…kan koteka itu pakaian daerahnya sumatera ya??
(wah bloon gw kumat neeh kaya’nya…udah ah tebak sendiri…heheh)

Balik ke kantor gw…
Gw lg mau memutuskan ke mess tp bingung lewat mana?
Lewat sebelah kanan kantor atau sebelah kiri kantor.
Gw ga mau lewat kantor karena malu, belom ada yg gw kenal,
Ntar kalo tiba-tiba orang-orang pada histeris liat gw…(lho histeris knp??)

Pause

Gw bayangain gw jalan di dalam kantor bak seorang Miss Universe, eh kliru ya…
Mr Universe maksudku (ada ga’ ya??…ah peduli bebek) , trus melambaikan tangan,…ck..ck..ck..
Dan kilau dari cahaya blitz dari kamera-kamera para wartawan menyambut gontai langkahku…ceeiiiileee….puitis booo!!!!
Sekitar 65 juta orang sudah memadati jalan, mereka semua fans2ku…yang sudah berjubel menunggu kedatangan, lambaian dan senyumanku berteriak…
…sarulkhan…sarulkhan…sarulkhan…a love u….i love u sarulkhan..
Eiiitss…Koq sarulkhan sich??
wah itu kan artist India..wah bener neeh otak gw lg hang…
mungkin karena masih shock akibat perjalanan jauh…(bahasa sundanya jetplek…hehehe…pizzz)

Lanjut..

Karena gw orang yang religius…ceiileee
Katanya mendahulukan dan menggunakan yang kanan itu katanya lebih diutamakan.
Tapi kali ini gw ga setuju, lho kenapa?
Karena kalo gw lewat sebelah kanan, gw cuma lihat motor dan mobil parkir, akhirnya gw putuskan lewat samping kiri kantor.
Gw mau buktikan bahwa tidak selamanya kiri itu selalu berkonotasi jelek.
Mulai dari Politik aliran Kiri, tangan kiri, masa’ jalan sebelah kiri juga ga boleh?
…Dan ternyata pilihanku tidak salah, ternyata di sebelah kiri kantor ada lapangan volley.
Kebetulan disitu lg banyak pemandangan indah…hehehe
Banyak cewek2 maen volley…hehehe lumayaaaaannnn…Vitamin A(baik untuk mata dan pertumbuhan)

Di belakang kantor ada 3 bangunan,
1. Rumah yg biasa disebut sbg Istana 2 (Tempat petugas piket dinas gangguan)
Tapi kenapa ya di beri nama istana 2,
Trus istana 1nya mana?
siapa rajanya? ratunya siapa?…wah mbulet lah…ntar aja saya selidiki lebih lanjut tentang istana
2. Kantin apa kafe ya??kalo gw tulis cafe kaya’nya bakalan banyak orang yg ga percaya, mendingan gw bilang kantin.
3. Rumah Kayu atau gubuk kayu ya?

Pause…

PLN Berau Mess

PLN Berau Mess

Mari kita analisa bangunan yg ke tiga:

Rumah kayu yang ada di atas rawa, dibawah pohon2 besar2.
Kalo gw anggap sich lebih mirip rumah untuk uji-nyali.
Karena tampak sekali ga terawat.
Dindingnya penuh lumut, mungkin karena dibawanya rawa jadi terkesan lembab.
Rawanya juga banyak ditumbuhi enceng gondoknya. Banyak juga ikan2nya…(lho koq bisa tau ada ikannya) lha wong ada yg mancing deket situ…hehehe.
Bangunan atap dari seng sudah berkarat, trus lantai dan dinding dari kayu.
Plafon banyak yg sudah jebol, dan sesekali gw ngelihat mickey mouse (tikus) tampak mengintip kedatangan gw.
(gw jadi bingung…ini disney land atau dufan ya..koq ada mickey mousenya)
Atau jangan-jangan gw sedang berada di acara Bedah Rumah??
Selambu Gordennya warna PINK, Romantis book, tp uda lusuh……Jadi kesan romanticnya ga dapat, malah kesannya gothic…HOROR
Menurut penerawanagan Ki Joko Haris :
Jangan2 memang sengaja di beri warna merah muda karena warna hijau sudah dipakai cirikhas Nyi Roro Kidul /Ratu laut Selatan.
wakakaka kalo gitu, rumah ini milik Nyi Roro Ngalor / Ratu laut Utara?
hehehe kalo ini gw cuma asal ngomong kuq…piss…maklum kebanyakan liat ibu2 maen volley…hehehe

Banyak sarang-sarang laba-laba (lagi-lagi gw mikir, jangan2 ini rumah spiderman….atau mungkin juga siluman laba2(kekasihnya pat kay di Kera Sakti)?
Bener-bener serem dech…lha yg jadi pertanyaan gw….Mess gw yang mana ya???

Akhirnya gw kembali ke kantor untuk nanyakan mess yang nanti gw tempatin yg mana sambil mau ambil koper yg masih di mobil.
Percakapan gw sama salah satu staff SDM.
Dan yg gw inget namanya Pak Sunan(ga tau ni sunan dari mana?sunan berau atau sunan gunung sari…hehehe pisss)
….
Haris : “Pak saya tadi uda dari belakang, tp ga tau messnya yg mana Pak?”
Pak Sunan : “Oooohh..iya saya antar aja mas…”
Haris : “wah maap jadi merepotkan bapak, sudah pak saya sendiri aja gpp…kalo boleh tau yang mana sich pak messnya?”
sambil berjalan ke arah belakang kantor, dan tidak lupa mata sambil menoleh ke kiri
karena banyak ibu2 muda yg sedang bermain volley…heheheheeh..
Pak Sunan : “Itu lho mass,yg diatasnya kolam….”
Haris : “Kolam?????” (dalam hati : Wah gile mess gw ada kolam renangnya….tapi mata gw masih ke ibu2 muda yg bermaen volley)
Pak Sunan : “Itu lho mas…” (Sambil menunjuk rumah yg gw kira rumah hantu….)
Haris : “Ohh itu ya….” (pura2 tau, padahal dari tadi ngeliatin orang maen volley,
sambil manggut-manggut+ gedeheg-gedheg
itu sich bukan kolam pak, itu mah rawa-rawa)
Haris : “Bener yang itu kan pak….hahaha” (Sambil menunjuk rumah yg gw kira rumah hantu….untuk lebih meyakinkan..sambil ketawa kecut)
Pak Sunan : “Iya mas,kenapa?”
Haris : “Hahahahhaha…bapak pasti becanda”
Pak sunan : “Enggak tuch”
Haris : “Hahahahahahahahaha….bapak ini paling lucu dech…hahahahahaha” (ketawa menghibur)
Pak Sunan : “Lho iya mas, ayo saya antar dech…
Haris : “Hahahaha…bener neeh pak,jangan becanda gitu dunk”
Pak Sunan : “…….”
Diam aja, mungkin bete gw ketawa ga jelas
Haris : “Huaaahahahahhhaaaaaaaa….huaaaaaaa…huaaaa….saya diantari saja pak”
Menangis dalam hati, gw disuruh tinggal di rumah hantu
hiks..hiks…Lha emang nya gw ada tampang genderuwo apa?
hiks…hiks….hiks…
Atau memang perusahaan ku ini mencari tumbal buat pesugihan….

Wah otakku bener-bener hang….
Gw bener-bener di ALASKA (Alas Kalimantan)…hiks..hiks

To Be Continued…

Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s
(c) matinu

Advertisements

Comments»

1. aris_ulan - August 25, 2009

“Kerjaan disini yg mengakibatkan gw ga sempat nulis…numpahkan unek-unek selama di berau ini….”(wah…si boz tambah sibuk aja).
tulisanmu sepertinya bakal kalahin “Kambing jantan”..xixixi… ayo dibikin buku aja…$$$$..wkwkwkwk…

matinu - September 5, 2009

Wah masa’ segitunya sih ris….lebay ah

2. mithe - September 3, 2009

sungguh dramatis, menyentuh, mengharu biru…. tp juga lucu, natural jg..
lengkap pokoknya buat episode ini.
semoga ada yg terketuk hatinya, jd messnya bisa dbenerin..
semangadh ya…

matinu - September 5, 2009

Hmm…amien…moga-moga…

3. Sandlamp?? « matinu - October 31, 2009

[…] awal muasal ceritanya sodara-sodaraku……… Gubug/mess (baca rumah hantu) memang bener2 […]

4. Pram Jaya - September 2, 2012

Di cari Klien Paranormal Special Penangkap dan Pengusir hantu serta Tuyul di rumah anda
Apakah di rumah atau kantor anda banyak hantu, Jin, tuyul dll ? anda ingin segera meminta”orang pintar”mengusir nya ? Bila semua jawaban anda ya berarti sebaiknya Kita datangkan Paranormal tsb bersama Asistennya ke JaTaBek.
Anda cukup iuran bersama Kami guna mendatangkannya.Mereka juga bisa meRukyah.
Bagi Peminat serius yang ingin memperoleh info detail silakan hubungi Kami ke Nomor HP (boleh via SMS) Pram : 0811255798.Penawaran ini cuma berlaku bagi para calon Klien (Peminat)di Jakarta,Tangerang dan Bekasi.Segeralah hubungi Kami sebab ketika September 2012 ini Kami akan datangkannya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: