jump to navigation

Next destination…Berau (check your belonging and step carefully) August 24, 2009

Posted by matinu in Me.
trackback

Berau??

Akhirnya saat yg ditunggu datang juga, gw harus meninggalkan balikpapan.
Berau tempat pemberhentian berikutnya….

tung ting tung..tung (bunyi bel)
The next stop Berau Shelter…please check your belonging and step carefully….
Pemberhentian berikutnya Halte berau…Periksa barang bawaan anda dan hati-hati melangkah….

Hari Jum’at,
katanya kakek gw hari jum’at adalah hari yang pas untuk berpergian. Mungkin karena beliau salah satu pemegang syari’at islam yg teguh atau salah satu pembaca zodiak fafvorit…

pause –

Mungkin Kakek gw waktu pergi baca majalah zodiak dulu :
Aquarius
Hari baek : Hari Jum’at,
Nomer keberuntungan 25 sampe 31 –> tanggal gajian
Asumsi : jadi beliau(kakek gw) sangat suka dengan berpergian di hari hari jum’at(ngikutin sunnah nabi atau gara2 keseringan baca majalah FHM/Cosmo….ngelantur neeh!!)

play — lanjut

Jam 9.00 pagi gw berangkat ke berau dijemput oleh ASMAN(Asisten Manajer SDM dan Keuangan) kantor cabang berau.
Namanya Rio Widya Nugraha (heheh seharusnya gw manggilnya adalah Pak Rio), dia teman seangkatan temen kerja gw yang di kantor Jatim.
(Hmmmm..kenceng juga kariernya). Dia sudah jadi asman disini…hebat…

Sampai di bandara gw cari tiket pesawat ke Berau.
Alhasil tiket keberangkatan jam 10 sudah habis, padahal satu-satunya penerbangan yg bertaraf nasional (batavia air) yg ada jalur ke berau. Jadi terpaksa gw cari penerbangan-penerbangan lokal.

Pause –

Quis selingan berhadiah saputangan yg ada tanda tangan gw :
Pesawat dari maskapai apakah yg hendak Haris Tumpangi :
a ) Batavia
b) Trigana
c ) Kalstar

Analisa dari jawabannya :
>>Kalau gw naik Batavia :
Berarti gw harus berangkat besok pagi, atau kalau mau sekarang gw..harus manggil temen gw si Suparman (saudaranya superman) untuk nganterin gw nyusul tuch pesawat…ga tau lewat jalur apa wakakaka
>> Kalau naik Trigana :
Nama yg aneh untuk maskapai penerbangan… Trigna = Mirip Trigu apakah ada hubungannya Trigana Sama Jenis salah satu tepung yaitu Trigu?
Gw jadi mikir neeh pesawat kaya’nya bahannya bukan logam..melainkan trigu.
Hehehe gimana ya bikinnya kalo pesawat berbahan terigu.
>>Kalau gw naik Kalstar :
Kal = Kalimantan
Star = Bintang
Artinya Bintang Kalimantan…wah turun dunk derajat gw…padahal gw kan uda jadi bollywood star!!!!

Jawabannya yg benar adalah (B)
Hehehe kenapa?
B = Karena gw berangkat ke kota berau…wah ga nyambung!!!
Gw pilih trigana karena gw pengen buktiin tuch pesawat di bikin dari tepung trigu apa aluminium…kan itung2 gw bisa cerita ma anak cucu gw..kalo kakeknya ini pernah naek pesawat yg terbuat dari tepung..wakakakaka…sorry ngelantur.

Lanjut –

Penerbangan lokal yg beruntung gw tumpangi adalah trigana air
(emangnya gw artist??? koq malah penerbangannya yg beruntung..wakakakak). Busyyeeeet tiketnya 750 rebo,(2x lebih mahal dari tiket balikpapan-surabaya). Padahal gw kemarin berangkat ke balikpapan cuma 300 rebo.
Jadi anlisa gw : Gw berangkat ke berau = Surabaya – Balikpapan PP + 150 Rebo
Giiiiiilaaaaaaaaaaaaaaa!!!!
Mahal Ammmiiiiiiiirrrrrr
Amir ajah ga mahal (sorry buat temen2 yg bernama amir)

Pesawat yg nanti gw tumpangi itu pesawat dengan baling-baling, kebayang ga???
dan cuma 50 penumpang,Ini pesawat baling-baling pertama gw.
Gw jadi inget pilm doreamon…baling-baling bambu!!!!
Naek pesawat baling-baling harganya jauh lebih mahal dari pesawat yg bermesin jet…
koq bisa ya? Gw jadi mikir jangan-jangan pesawat baling-baling yang nantinya gw tumpangi itu dibuat limited edition.
Hehehe kaya pakaian getooo…yang buatan pabrik pasti lebih murah dari pada yang dijahit sendiri(boutique).

Kalimarau, Tanjung Redeb Airport

Kalimarau, Tanjung Redeb Airport

Akhirnya naek juga gw di pesawat mini pertama gw,
Dan ternyata terbuat dari logam…hehehehe…tapi masih aja gw berasumsi..mungkin catnya campuran dari tepung terigu…atau nanti tempat duduknya terbuat dari tepung terigu….hahaha
Wah penghinaan neeh…moga2 bosnya trigana air ga baca tulisan gw šŸ˜€

Dan tau kan yang pertama sendiri gw liat adalah pramugarinya.
Gw pernah membuat suatu hukum (kaya’ hukum bernauli, hukum kirchof..dan hukum2 yang lain).
Hukum yang gw tetapin adalah hukum Pramugari, catat itu ya teman2!!!!
Hukum Pramugari berbunyi,
Kecantikan dan keseksian pakaian pramugari itu berbanding lurus dengan pesawat yang ditumpangi
artinya :
Semakin cantik dan seksi pakaian seorang pramugari, maka semakin bagus dan mewah pula pesawatnya.

Gw netapin hukum pramugari ini butuh bertahun-tahun lho, membutuhkan waktu dan biaya mahal untuk risetnya…wakakakaaka(mungkin gw lg mabuk kali ya….)!!!
Ternyata hukum yg gw tetapin bener, “pramugarinya lumayan”…(eiiitsss lumayan itu ada 2, lumayan bagus…ato lumayan jelek). Lha gw daripada gw dosa..lu tafsirin sendiri ya kata-kata gw….tp yang jelas pesawatnya jelek, sempit dan dari bunyinya mesinnya kaya’ sepeda motor.
Mungkin lebih tepatnya gw ke berau naik motor terbang…secara berjamaah..karena boncengan dengan 49 ekor…eh…orang penumpang yg lain.
Gw mau take off dulu ya….
Bye…
Nanti lanjut lagi setelah sampe di berau…..
Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s
(c) matinu

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

