jump to navigation

Judgement Day August 23, 2009

Posted by matinu in Me.
trackback

Hari penentuan sudah tiba.
Eiiittss penentuan apa neeh?
Penentuan untuk jodoh apa kenaikan gaji…(hehehe mauu duuuunk!!)

Hari penentuan untuk penempatan ojt.
Ada 5 tempat yg sementara yg akan gw tempatin untuk 1 th kedepan.
Kategori tempat terbaik untuk Raden Mas Haris Matinu Triyanto (Narsis mode ON) nominasinya adalah :
…eng..ing..engg…..(musik untuk bumper in)
1. Kantor Wilayah Balikpapan dengan judul, lu akan jadi jongos karena banyak bos besar disini.
2. Kantor Cabang Balikpapan dengan judul, kepala cabang mantan orang dist jatim jadi kemungkinan KKN sangat banyak dan mungkin sangat menguntungkan gw.(xixixixxi)
3. Kantor Cabang Samarinda dengan judul, kota yang keras dan kering…banyak preman dan kondisi lingkungan kerja yg kurang bersahabat dan banyak permasalahan dengan pelanggan. Mungkin bisa disingkat judulnya : “Sin City”.
4. Kantor Cabang Bontang dengan judul unknown, tp banyak teman pejabat disitu.
5. Kantor Cabang Berau dengan judul Astaghfirullah.

Gw bahas sedikit nominasi nomer 5, yaitu berau.
Kota berau, gw sempat buka wikipedia.
Tidak terlalu jelek juga sich, banyak tempat wisata yg layak dikunjungi karena masih orisinal.
(Hehehe padahal gw belom pernah kesana.)

Yang sempat bikin gw penasaran adalah setiap ada orang yang gw tanyain tentang Kantor Cabang Berau wajahnya berubah. Wajahnya memerah, hidungnya melebar, matanya terbelalak, rambutnya berdiri (heheh entah rambut yang mana), bulu keteknya rontok, kupingnya memanjang, dan dengan kata-kata terbata2…”Hmmm be…be..be..berau i..iii…tu ba..ba…ba gus koq mas” <— Bacanya sambil aksen gagap

Wah sampai sengeri itukah Berau???
Memang setiap orang yang ditanyain ttg Berau selalu bilang Bagus, tp kelihatan sekali kalau mereka pengen menghibur Gw ma kawan2 gw biar tidak kaget jika nanti di tempatin di berau.

Pukul 7.30 Gw sudah di ruangan rapat milik bidang SDM untuk menghadap GM(General Manager) Kan Wil Kalimantan Timur, sekalian pemberian SK penempatan yang baru. 8.00 Gw ma temen-temen pindah nunggu di ruangan Rapat GM. Hehehe yang lebih gila..temen-temen pada photo-photoan di ruang rapat. Hahaha repot memang kalo kita pergi dengan gerombolan si narsis. 🙂 Akhirnya gw dipanggil juga masuk ke ruang GM, dan GM rupanya sedang sholat Dhuha..Singkat cerita gw sudah ngobrol ma GM tentang PLN kedepan dan rencana penempatan2 gw ma teman2.

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu, dibacakanlah penempatannya :
Desi dan Indri di cabang bontang,
Zita di Kantor wilayah Balikpapan,
Sam di Cabang Balikpapan,
Sindu di Cabang Samarinda,
Dan Raden Mas Haris di Berau….(eng ing eng)

Wadew..gw dapat berau neeh….Tapi gw heran juga kenapa hati gw ga deg-degan sama sekali dan tidak ada rasa takut. Padahal waktu penempatan gw di Kaltim ajah perasaan gw sudah bingung. Sampai di mess pun gw ga ada feeling menyesal sama sekali dan ga ada persaan apapun, meskipun orang lain bilang ” Wah siap-siap aja loe..jadi bangsa primitif”…siaaalaan.
…Besok gw berangkat di berau dan nantikan liputan berikutnya…wekekeke!!!
Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s
(c) matinu

Comments»

1. abdullah hafid - September 13, 2009

wah…. sama banget tuh sama ku ris….

cabang yang paling horor di SULUTENGGO
1. Tahuna=karena misah pulau alias melawati lautan lepas * ombak tidak menentu…
2.Toli2; mungkin karena jauh aja dari manado makanya para pegawai disana kalo bilang toli2 rada meringis…..karena perjalanan 24 jam darat dari manado..

matinu - September 13, 2009

Heheheh…kita memang temen senasib dan sepenanggungan bro….
Teganya mereka mambuang kita dan sekarang mau di migrasi jadi PEMDA…ck..ck..ck


Leave a Reply

