jump to navigation

1st Day August 23, 2009

Posted by matinu in Me.
trackback

Assalamu’alaikum.wr.wb

8 Februari 2009

My Journey has begin…
Petualangan gw baru saja diawali disini ( 🙂 disini itu mana bang? ga jelas banget!!!).

Ketika pengumuman gw bakal ditempatin di Kalimantan Timur, gw langsung diam. Di hati kecil gw yg terlintas cuma dosa-dosa gw yg telah lalu. Lho koq bisa?
Apa hubungan dosa sama penempatan tugas gw didaerah yg baru. Anggap aja ini karma…
(lho gw kan orangnya baek masa’ karmanya kaya’ gini…wakakakak…narziz lo).

1st Day.
Hari pertama penerbangan gw ke balikpapan pas hari ultah gw. Surprise!!!!
mantan gw nganter + sebuah black forest gede…siap untuk dimakan…xixixi.Tapi sayang gw ga bisa makan banyak dan ga bisa gw bawa, ntar nambah bagasi gw (masa’ kue di taruh di bagasi..kalo gw bawa’ ke kabin..takut diminta orang satu pesawat..wedew..ha3x).
Sampai di ruang check in..gw daftarin tas gw yang mau dimasukin di bagasi(2 koper)..ups ternyata 30 kg…gile bener. Limit bagasi 25 kg, kalo lebih harus bayar biaya tambahan bagasi /kg Rp 15.000.
30 kg – 25 kg = 5 kg
5 x Rp.15.000 = Rp.75 000.
(Hmm..dari pada gw bayar petugas bandara mendingan gw buat beli roti boy dapat 10. Hahahahaha). Padahal masih ada tas ransel gw yang isinya juga ga kalah berat. Masa’ gw harus bayar duit tambahan? (Pelit mode ON).Heheh se suai prinsip ekonomi kita harus cari biaya semurah mungkin.
Akhirnya gw ambil lagi tas koper gw, jadi cuma 1 ajah yang masuk bagasi. Gw alasan aja ke petugas loketnya, bahwa isi tas gw yang satunya mau gw bawa aja di kabin pesawat dengan alasan, isinya full celana dalam semua..dan takut ilang kalo di taruh bagasi…wakakakaka(ga nyambung bego) lgian sapa juga yang mau ambil tas bulukan gw…hahahaha. Petugasnya juga cuma ketawa aja. Sambil bilang “Mbok saya dibagiin satu celana dalamnya mas, kan uda satu koper”. Gw Jawab aja “Wah mbak maaf, di balikpapan yang antri minta celana dalam uda ngantri, mendingan mbak ambil formulir dulu kalo mau dapetin Celana Dalem yg ada tanda tangan gw”..hahahaha.
Akhirnya gw lolos juga dari petugas bagasi…tanpa harus menambah uang bagasi…xixixi.
Tapi ribet juga gw harus bawa 2 tas ke dalam kabin pesawat. Dan gw berdoa moga-moga ga ada orang yang denger percakapanku ma petugas bagasi tadi. Gw takut kalo ada yang dengar. Nanti di dalam kabin pesawat, tas gw (yang gw bilang isinya Celana dalam semua tadi) bakal dipake rebutan neeh. Trus di pesawat jadi Gaduh, dan saling berebut Celana Dalam gw. Dan gw takut pesawatnya bakalan mendarat darurat gara2 ga imbang karena didalam kabin orang pada lari2an rebutan Celana Dalam. Dan apa kata dunia, kalo besok di Surat Kabar ada berita “Pesawat Lion Air mendarat darurat gara-gara berebut Celana Dalam seorang Artis”..wedew…!!!….stress gw mikirinnya(sok serius neeh)

Sepanjang di pesawat gw tidur. Setelah bangun gw tiba2 uda liat daratan, dipikiran gw cuma ada pikiran “gw tadi tidur ngiler ga ya??hmm..ato gw dengkur ya?.Heheh tapi gw cuek ajah.

Sepinggan Airport

Sepinggan Airport

Sampai di balikpapan (bandara sepinggan) gw di telp ma orang kantor wilayah, dia bilang mau jemput gw…(ceiilee udah kaya’ big boss ajah).
Pak X : “Halo..”
Gw : “Halo iya pak…”
Pak X : “Pak Haris dimana? saya sudah sampai di bandara.”
Gw : “Saya di bandara juga, sedang ngantri bagasi pak” (Maksud gw dia ntar biar bantuin ngangkat barang2 gw..hehehe)
Pak X : “Ok nanti saya tunggu di luar, di deket tiang pak”.
Gw : “Ok pak, makasih ya. Nanti saya kesana pak”.(Kirain gw bilang gitu bakalan di bantuin )
Setelah koper-koper gw uda berhasil gw selamatkan, gw menuju keluar ke tempat Pak X menunggu.
“Busyeeet” sampe di luar gw cuma bisa bengong.
Tadi pak X bilang gw dia menunggu di deket tiang/pilar2 bandara, lu tau pilar2 kayu bandara sepinggan…ada seribu..ee..satu juta kali ya(mendramatisir) yang berderet dari ujung bangunan bandara sampai pintu keluar.
Wedeew gimana gw bisa tau pak X,dan yang lebih parah lg, gw belum pernah bertemu dan belum tau wujud asli pak X(lha emang pak X barang halus/anak jin…wakakaaka).

Singkat kata singkat cerita,… gw telepon pak X dan akhirnya kita bisa bertemu. Dan lu bisa bayangkan pertemuan Adam dan Hawa Di jabal Rahma, hmm atau rama dan sinta di film india…atau nonton kuch kuch Hota Hai…Gw dan pak X berlari..tp slow motion…sambil berteriak…”Harissss”..dan gw sahut “Pak…X…x…x..x” (efek echo). hahhaha mirip pilm-pilm india di tipi-tipi. Waks…Hahah itu cuma imaginasi gw yang lg shock dapat penempatan di Kalimantan Timur.

Singkat kata singkat cerita, gw dapat mess untuk tinggal sementara samapai penempatan sesungguhnya. Karena nanti setelah sampai di kantor wilayah, nanti terserah kantor wilayah mau nempatin gw di kantor cabang mana.(Harap2 cemas).
Tapi dihati gw, ditempatin mana saja gw siap..(karena sudah putus asa neeh).
Mungkin malaikat kemarin salah dengar, waktu gw berdoa gw bilang Jawa Timur,eee malah dapat kalimantan Timur.
Tapi ya bersyukur juga dari pada dapat Papua Timur(ada hga ya Papua Timur…???).Wakakakaka
Sampai disini dulu ya…nanti sambung lg..gw mau cari makan dulu ya.
Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s
(c) matinu

Comments»

1. deepe - September 4, 2009

huahahahhahaa….narsissss polll…bin lebay dech…:D
Emang bener 1 tas ransel isi na CD…kwkwkwkwkw..maujualan pakk?? Hihihihihii…lucu…seru baca blog na…sampe diketawain ama pegawe dikantor knp kok senyum2 ndiri…apaladi pas baca di bagian…ada (efect echo) waaaaaaaaa…imajinatip banget… 🙂

matinu - September 5, 2009

Heheh…kamu mau minta ta?

2. johan - March 25, 2010

prinsip ekonomi….wah ide bagus buat ditiruu itu
Sukses selaluuuu yooooo

3. dephiiii - April 20, 2010

mas.. dvi mau kasih pak noor link nya ah.. biar dia baca.. (kasian diomongin ga dpt royalti)

4. Rina Hanika - August 19, 2010

curhatan anak OJT yg udah kehilangan akal sehat gara2 ditaruh di kalTim…:)) Aq kasih 4 Jempol dah….:P
tapi bener bawa celana dalamnya segitu banyak,,,??
masih sisa ga @_@ xixixixi ???

matinu - August 19, 2010

Hehehe….itu rahasia perusahaan…xixixixxix


Leave a Reply

