jump to navigation

Patukan ular berbisa August 25, 2009

Posted by matinu in Me.
11 comments

Ini ya kalo sudah kena patuk “ular berbisa”
Hhehehe…maap kalo para wanita disini aku umpamakan ular…
Heheheh kan katanya bang changcuters Wanita = Racun Dunia.
Gw bingung, moodnya lg pengen nulis yg melow2.
Padahal gw sudah coba menghibur diri dengan nonton tom and jerry sampei…tom and jerrynya hafal ma tampang gw.
Trus gw coba hibur dengan nonton Telenovela…dari judul maria mercedes, sampai berganti judul maria xenia dan maria avanza masih belum terhibur juga. (more…)

Advertisements

Rumah Hantu atau Hantu Rumah August 24, 2009

Posted by matinu in Me.
6 comments

Rumah Hantu
Assalamu’alaikum.wr.wb

Maap teman-teman baru bisa ngelanjutin setelah sekian lama…..hiks..hiks…
Maap kesibukan shooting iklan dan film serta sinetron dan telenovela kejar tayang, benar-benar menyita waktuku.(heheheh sok artist)
Kerjaan disini yg mengakibatkan gw ga sempat nulis…numpahkan unek-unek selama di berau ini….
Dan akhirnya gw putuskan untuk kembali nge-blog gara-gara gw patah hati…
Eiittss…cerita patah hatinya kita lanjut nanti aja..(minta doanya saja semoga gw diberi ikhlas dan kesabaran)….Hehehehee
Gw mau ngelanjutin cerita gw di BERAU yg indah ini…

PT PLN (Persero) Cabang Berau Office

PT PLN (Persero) Cabang Berau Office

Kantor gw bagus, bangunan baru, warna orange…jadi kelihatan kalo orang2 yang kerja disini fungky2…ceiiilee…(memuji kantor ndiri)
Jauh dari bayangan gw, gw kira kalo kerja disini harus menyesuaikan dengan daerahnya. Kan biasa kalo hari jum’at waktu gw masih di jawa, kita gunain pakaian motif batik. Lha kalo disini gimna? Jadi gw bayangin kalo kerja pas hari jum’at….gw harus pake koteka doang, trus bawa tameng di tangan kiri dan tombak di tangan kanan…hehehehe(wah seneng dunk ibu2 dan cewek sini lihat gw pake koteka, pasti mereka pada lari…lari mendekat apa menjauh ya…hehehe). (more…)

Welcome to the Jungle August 24, 2009

Posted by matinu in Me.
add a comment

Welcome to the Jungle (Berau)

ALHAMDULILLAH……
Akhirnya gw tiba juga di tanah berau.
Gw Selama di pesawat ngelihat bawah…cuma ada warna hijau..
Gileee…gw takutnya pesawat yg gw tumpangi nyasar ke vietnam. Tempat syuting film Tour Of Duty…
Kebanyakan nonton film perang…jadi bayangin gw perang vs vietkong.

Dalam hati…gw ini mau kerja di PLN atau departemen PERHUTANI neech??
Atau jabatan GW sekarang jadi Manajer Tarzan Wilayah Kaltim?
Hehehehehe….

Singkat cerita….
Gw sudah mendarat…
Waw…cuacanya panas booo.
Gw sampe mikir gw mendarat di Angola Hehehe…
Gw jalan turun dari pesawat…ke Bandara Udara.
Untuk informasi..nama bandara udara di Berau : Kalimarau
Ga tau kenapa koq namanya Kalimarau…gw mikir…koq ga kali porong?Kali ciliwung atau kali brantas…hehehe!!!

Gw antri ambil bagasi…trus ngeloyor keluar..dan sudah ada yg menjemput. Staff dari Pak Rio(Asman Gw). Tapi yang gw heran kenapa banyak angkot di dalam parkiran Bandara. Gw beranikan tanya :
Haris : ” Pak Koq disini banyak Angkot(kendaraan suzuky carry warna biru)?”
Pak Rio : ” Itu taksinya sini Mas”….
Haris : “(Dalam Hati) Gilaaaa….Taksinya keren banget…bisa hemat neeh 1 taksi bisa diisi 10 Orang…wakakakaak”

Setelah gw masuk kekendaraan ternyata bensin sudah menipis maka terpaksa kita mampir dulu ke pom. Trus Asman gw, bilang “Mas Tunggu bentar ya kita isi bensin dulu”. Hmm…aneh
Kenapa sampai minta ijin ya??
Biasanya kalo minta ijin itu kalo lama….
Ternyata beneran….Antrinya booo….kaya’ antrian BLT/Sembako!!!!Panjang amiiirrr

Haris : “Wah pak antriannya panjang bener” (Maksud gw bilang gitu biar dia mengurungkan niat antri bensin..heheh pengen cepet istirahat di mess)
Pak Rio : “Wah kalo ga diisi sekarang nanti bensinnya ga cukup mas..”
Haris : “Oooohh…masih jau ya pak” (Dalam Hati….Mencoba memaklumi karena perjalanan mungkin masih jauh..tp kenapa ga dicoba di POM bensin laen?)
Pak Rio : “Ga mas..deket koq dari kantor…cuma masalahnya disini bensin langka…3 Hari ada…5 Hari ga ada BBM…!!
Haris : *Ekspresi gw…(Wajah Kaget…mata terbelalak, hidung mimisan, Ngiler Rambut berdiri…hehehe majas hiperbola)
Pak Rio : Di Pom Bensin pun Harganya juga tidak standart mas…lebih mahal dari harga standart. Saya ada supplier bahan bakar ilegal…tp saat ini sedang mudik.”
Haris : *Masih diem….mikir…Gileeee Gw ini bener2 di angola kaya’nya…atau di pedalaman hutan amazon….OOOHHHHHH TIIDAAAAAAAKKKK

Dan malang begitu malang rombongan Calon Tarzan dr Kota (Maksud gw..Rombongan Gw..xixixixx) antrian tinggal 1 mobil…eee…bensinnya sudah habis.
Wadaw….padahal selama antri bensin AC dimatikan biar ga makan bensin mesinnya…Tau sendiri kan…Berarti tiba di berau gw sudah bersauna….Baguuuuuuuuuusssss!!!!!

Akhirnya gw menuju ke kantor…dengan bensin menipis.
Dan bos gw bilang, besok kalo mau kunjungan pake starda(Mitsubishi Strada) aja ntar Solarnya ambil dari PLTD (Pembangkit Tenaga Diesel) saja dulu.
Hiks..hiks…hiks…Ada apa ini….???Apa salah saya ya Rabb?? Apakah gara2 saya nyalakan obat nyamuk? Atau gara2 saya ga sengaja injak kecoak waktu di kamar mandi mess?Hiks..hikss….

10 menit perjalanan gw sudah nyampe.

Fuuiiiihhhhhh akhirnya nyampe juga.

Asman gw nyuruh gw istirahat di mess, belakang kantor…Alhamdulillah!!!!!!
Akhirnya gw bisa istirahat.
Wassalamu’alaikum.wr.wb

Regard’s
(c) matinu

Next destination…Berau (check your belonging and step carefully) August 24, 2009

Posted by matinu in Me.
add a comment

Berau??

Akhirnya saat yg ditunggu datang juga, gw harus meninggalkan balikpapan.
Berau tempat pemberhentian berikutnya….

tung ting tung..tung (bunyi bel)
The next stop Berau Shelter…please check your belonging and step carefully….
Pemberhentian berikutnya Halte berau…Periksa barang bawaan anda dan hati-hati melangkah….

Hari Jum’at,
katanya kakek gw hari jum’at adalah hari yang pas untuk berpergian. Mungkin karena beliau salah satu pemegang syari’at islam yg teguh atau salah satu pembaca zodiak fafvorit… (more…)

Judgement Day August 23, 2009

Posted by matinu in Me.
2 comments

Hari penentuan sudah tiba.
Eiiittss penentuan apa neeh?
Penentuan untuk jodoh apa kenaikan gaji…(hehehe mauu duuuunk!!)

Hari penentuan untuk penempatan ojt.
Ada 5 tempat yg sementara yg akan gw tempatin untuk 1 th kedepan.
Kategori tempat terbaik untuk Raden Mas Haris Matinu Triyanto (Narsis mode ON) nominasinya adalah :
…eng..ing..engg…..(musik untuk bumper in)
1. Kantor Wilayah Balikpapan dengan judul, lu akan jadi jongos karena banyak bos besar disini.
2. Kantor Cabang Balikpapan dengan judul, kepala cabang mantan orang dist jatim jadi kemungkinan KKN sangat banyak dan mungkin sangat menguntungkan gw.(xixixixxi)
3. Kantor Cabang Samarinda dengan judul, kota yang keras dan kering…banyak preman dan kondisi lingkungan kerja yg kurang bersahabat dan banyak permasalahan dengan pelanggan. Mungkin bisa disingkat judulnya : “Sin City”.
4. Kantor Cabang Bontang dengan judul unknown, tp banyak teman pejabat disitu.
5. Kantor Cabang Berau dengan judul Astaghfirullah.

Gw bahas sedikit nominasi nomer 5, yaitu berau. (more…)

2nd Days August 23, 2009

Posted by matinu in Me.
add a comment

Makanan di Balikpapan ternyata “mengenyangkan”

Udah 2 hari gw di balikpapan.
Gw selalu berusaha mengambil hikmah dari semua kegiatan dan lingkungan baru yang gw tempatin.
Hikmah yang gw ambil dari selama 2 hari di balikpapan…
(setelah menimbang..mengingat dan memutuskan)
Bahwa makanan di Balikpapan adalah makanan yang mengenyangkan.
Lho dari mana hipotesis yang mendasari bahwa makanan di kalimantan timur ini mengenyangkan?..heheh gw kan seorang Sarjana, dan pernah mengajar di universitas Swasta yang cukup ternama di surabaya(Pamer alias promosi neeh..wakakaka) jadi hipotesis gw pasti sudah melalui kajian kelayakan, AMDAL dan laen-laen serta yang terpenting adalah hipotesis gw bisa di pertanggung-jawabkan.
Alasan kenapa “Makanan di Balikpapan Mengenyangkan” : (more…)

1st Day August 23, 2009

Posted by matinu in Me.
6 comments

Assalamu’alaikum.wr.wb

8 Februari 2009

My Journey has begin…
Petualangan gw baru saja diawali disini ( 🙂 disini itu mana bang? ga jelas banget!!!).

Ketika pengumuman gw bakal ditempatin di Kalimantan Timur, gw langsung diam. Di hati kecil gw yg terlintas cuma dosa-dosa gw yg telah lalu. Lho koq bisa?
Apa hubungan dosa sama penempatan tugas gw didaerah yg baru. Anggap aja ini karma…
(lho gw kan orangnya baek masa’ karmanya kaya’ gini…wakakakak…narziz lo).

1st Day. (more…)